REGENERASI PEMBINA GUGUS DEPAN; wujud pembaharuan semangat bagi darah coklat.

0
193
MANTINGAN- Patah tumbuh, hilang berganti. Sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti. Kata pepatah ini tepat dilontarkan, sebagai wujud pembaharuan untuk kembali menyemangati, kembali mempersatukan, kembali berinovasi dan kembali berkiprah dalam merapatkan barisan para anggota kesebelasan gugusdepan gerakan pramuka di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 pada hari Kamis (26/12) silam. Hal ini merupakan sebuah acara pemilihan para pembina gugusdepan gerakan pramuka atau sering dikenal dengan julukan bindep, yang diselenggarakan disetiap gugusdepan masing-masing. Acara ini, berlangsung dengan pantauan para MABIGUS yang juga disaksikan dan dipilih oleh segenap warga Darussalam secara langsung.

Hal ini difahami, demi adanya sebuah pengestafetan perjuangan dan pengkaderan segenap visi dan misi untuk menjadi pembina gugus depan gerakan pramuka. Dengan demikian, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 meyakini, acara tahunan berikut dapat merevolusi semangat dan prestasi para anggota untuk menjadi yang lebik baik nan unggul. Acara berikut berlangsung secara tepat, tepat dan khidmat. Yakni, dari siang hari hingga pada sore hari. Meski dibumbui dengan suasana yang haru dari para anggota gugusdepan, akhirnya tongkat estafet dari para kesebelasan pembina gugusdepan gerakan pramuka pun dapat diserahkan kepada para kepengurusan yang baru. Adapun nama-nama dari kesebelasan pembina gugusdepan gerakan pramuka selaku kepengurusan baru, adalah sebagai berikut:

1. Aisyah Isnaeni Shoimah 5F 17-16 Purwokerto
2. Anisa Syahidah 5I 17-18 Lombok
3. Fairuz Hasna 5E 17-20 Bekasi
4. Fitria Rahma Nasir 5E 17-22 Sumalia
5. Yumna Hanifah 5F 17-32 Yogyakarta
6. Sabrina Erlita 5G 17-62 Magelang
7. Zahra Novia Wardani 5B 17-64 Kediri
8. Nida Nur Khanifah 5I 17-68 Purwokerto
9. Sukmawati Zulfa 5F 17-70 Pacitan
10. Husna Qotrun Nada 5E 17-72 Semarang
11. Adiestia Rani Adilla 5D 17-74 Surabaya

Dengan ini, masa kepemimpinan yang baru diharapkan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, merapatkan barisan para anggota, me refill kembali elemen–elemen semangat dari para anggota yang hilang, serta dapat menambahkan rasa cinta dan kepemilikan anggota gugusdepan gerakan pramuka terhadap setiap gugusdepannya masing-masing. Hal ini pun dilakukan tepat seperti kata pepatah, bahwa

“setiap santriwati akan dididik untuk menjadi pandu”

Oleh karena itu, meregenerasi pembina gugusdepan gerakan pramuka sangatlah penting di Pondok Modern Darussaam Gontor Putri Kampus 1, yakni sebagai wujud pembaharuan semangat para darah coklat.

-Selmeddy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here