Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Minta Gubernur Support Jambore

0
215

Palembang, BP–Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumsel terus berkomitmen membina para anggota pramuka yang tersebar hingga tingkat ranting di seluruh kabupaten/kota di Sumsel.

Salah satu ajang komitmen Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel adalah dengan melakukan pembinaan dan ajang kompetisi dan pelatihan agar para anggota diberbagai level terus dilatih.

Salah satunya di tahun 2020, Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel akan menggelar Jambore yang akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Gandus Palembang.

“Oleh karena itu, kami menginginkan support juga dari Kamabida dalam hal ini Bapak Gubernur Sumsel. Mulai dari dukungan materiil, moril, dukungan finansial dan juga sarana dan prasaran di bumi perkemahan gandus,”ujar Kakwarda Sumsel H Mukti Sulaiman melalui Sekretaris Kwarda Amriadi, Kamis (2/1).

Amriadi menambahkan bahwa sedikitnya ada 5.000 anggota pramuka yang akan meramaikan Jambore ini sebagai ajang ketrampilan, leadhership dan juga kreativitas generasi muda.

“Karena di dalam pramuka, kita tak hanya belajat tepuk dan nyanyi saja tapi ilmu praktis ketetampilan juga,” urainya.

Selain itu Amriadi memastikan bahwa Jambore akan digelar dengan aman dengan melibatkan para anggota TNI dan Polri agar tak terjadi hal yang tak diinginkan mengingat pelaksanaan Jambore akan memakan waktu lebih dari satu hari.

Artinya Amriadi menyebut bahwa Kwarda Sumsel terus melakukan kegiatan-kegiatan pramuka dengan berlandaskan nilai-nilai kepemimpinan dan kreativitas.

“Selain itu dimomen 2020 ini juga sebagai momentum agar Kwarda Gerakan Pramuka terus berbebah. Baik secara eksternal maupun berbenah secara internal organisasi, agar Pramuka dikelola yang baik sehingga membawa arah yang diinginkan,” jelasnya.

Begitu juga dievent nasional, Kwarda Sumsel juga akan turut terlibat di Perkemahan Nasional Peransaja Bangka Belitung dan Perkemahan Nasional di Jambi,” pungkasnya.#sug

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here