Pramuka adalah Gerakan Sosial

0
142

Penggurus Dewan Kerja Cabang (DKC) gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) periode 2019-2024 dan Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Perduli telah dikukuhkan.

Pengurus DKC itu langsung dikukuhkan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanbu, H. Rooswandi Salem, Selasa (31/12) kemarin di lobby Kantor Bupati.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Ketua Kwarcab Tanbu dilanjutkan tanya jawab antara Ketua Kwarcab Tanbu dengan Ketua DKC dan Satgas Pramuka Perduli Tanbu.

Ketua Kwarcab Tanbu dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya gerakan pramuka adalah suatu gerakan sosial yang non profit, dengan demikian semua yang terlibat dalam kegiatan ini dituntut ikhlas serta perduli terhadap sesama.

“Melalui kegiatan gerakan pramuka bisa memberikan kesempatan kepada kita semua untuk terus mengabdi dan lebih perduli terhadap kehidupan di muka bumi ini sebagai mahluk sosial,” ujanya.

Dikesempatanan acara itu juga dilakukan penyematkan tanda jabatan kepada Ketua DKC Satgas Pramuka Perduli oleh Ketua Kwarcab Tanbu Dan pada akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan piala lomba juara ll busana daur ulang putra dan juara lll lomba busana daur ulang putri. Adapun motto Pada lomba tersebut adalah Perikawan Nasional 2019 melalui lomba Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu. Usai acara pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat kepada para penggurus Kwarcab Gerakab Pramuka Tanbu serta sejumlah pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Tanbu.

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab : SA Lingga

jawab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here